Jaga Mutu Udara, PT GKP Lakukan Pemantauan Lewat Alat External Independen Bersertifikat ISO-17025

Kegiatan sampling udara dan kebisingan

PT Gema Kreasi Perdana (GKP) melakukan kegiatan sampling udara dan kebisingan sesuai dengan Rencana Pengelolaan dan Pemantauan yang telah ditetapkan, yang dilaksanakan oleh laboratorium eksternal independen bersertifikat ISO-17025. Kegiatan dilakukan selama 5 hari sejak 29 juni sampai tanggal 3 juli 2022.

Pemantauan kualitas udara saat ini dilakukan pada lokasi Izin Usaha Pertambangan PT GKP, yakni di Roko-Roko Raya, Mosolo Raya, Lampe Api dan Langara. Hasil dari pemantauan ini menjadi baseline dan sebagai referensi bagi perusahaan dalam menjaga kualitas udara, yang berkomitmen untuk memenuhi Baku Mutu selama tahapan konstruksi, operasional dan pasca operasional, demikian disampaikan Rivaldy Markel Tumiwa, Tim Environment PT GKP.

Selain pemantauan kualitas udara PT GKP juga melakukan pengujian kualitas air di sekitar wilayah operasi perusahaan, yang juga dilakukan oleh laboratorium external independen bersertifikat ISO-17025.

“Pengelolaan lingkungan menjadi perhatian utama perusahaan, mulai masa eksplorasi, konstruksi, operasi dan pasca tambang. Utamakan keselamatan dan lingkungan dalam produksi, safety and enviro first, production follow, ” Demikian disampaikan Aep Haeruddin, Kepala Teknik Tambang PT GKP.

Sumber: Potretterkini.id

Related posts

Leave a Comment