Pasir Timbul Tengah Laut di Buton Tengah Masuk Nominasi API Award 2020

Pasir Timbul Tengah Laut ‘Bone Labunta’ atau yang lebih dikenal masyarakat setempat dengan sebutan Pasi Labunta, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020 kategori destinasi wisata baru.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton Tengah, Wujuddin.

“Alhamdulillah, API award tahun ini kita masuk salah satu kategori yaitu kategori destinasi wisata baru. Kita ada Pasir Timbul Bone Labunta. Jadi nanti mulai dari 1 agustus – 30 Desember adalah Votingnya dengan melalui empat cara diantaranya melalui sms berbayar di 99386, kemudian ada juga voting melalui youtube, instagram, dan melalui aplikasi khusus yang sekarang mungkin belum ada aplikasinya”, jelas Wujuddin kepada awak media di kantornya.

Lanjut, Wujuddin mengatakan bahwa saat ini Dinas Pariwisata Buton Tengah telah mempersiapkan materi-materi yang harus dikirim kepada panitia Anugerah Pesona Indonesia (API) Award.

“Jadi sekarang kami dari Dinas Pariwisata Kabupaten Buton Tengah sedang mempersiapkan materinya, untuk materi yang kami kirim ke panitia API Award, itu durasinya satu menit,”, ucapnya.

Walaupun dengan keterbatasan anggaran, Wujuddin menjelaskan bahwa pihaknya tidak akan kehabisan cara agar Pasir Timbul Bone Labunta  yang sudah masuk nominasi sebagai destinasi wisata baru bisa menjuarai API Award tahun 2020 untuk kategori tersebut.

“Cara yang dapat kami lakukan dengan keterbatasan anggaran adalah dengan membuat film pendek dengan latar belakang pengambilan gambarnya di Pasir Timbul Bone Labunta. Jadi ada cerita yang dinikmati oleh pemirsa atau penonton, kemudian nanti sambil memperkenalkan Bone Labunta. Selain itu nanti bisa juga melalui media cetak, poster-poster yang akan kami sebar ke berbagai tempat terkhusus di Buton Tengah atau sampai ke luar Buton Tengah,” ucapnya.

Kadis Pariwisata Buton Tengah, Wujuddin optimis Pasir Timbul Bone Labunta bisa menjuarai API Award 2020 untuk kategori destinasi wisata baru, di samping keunikannya yang terletak di tengah laut, jumlah Pasir Timbul di Indonesia masih bisa dihitung jari.

“Setidak-tidaknya kita bisa ada sedikit optimisme karna pasir timbul ini sebenarnya di Indonesia saja hitungan jari,” ucapnya.

“Yah, mudah-mudahanlah, ini semua tergantung kita punya vote,” tambah Wujuddin.

Terakhir, Wujuddin berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buton Tengah agar bisa mensuport dan tentunya memberikan dukungan (memvoting) melalui  sms, instagram, youtube, agar Pasir Timbul Bone Labunta bisa menjuarai API Award 2020 kategori destinasi wisata baru.

-Sumber: republiknews

Related posts

Leave a Comment